Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah celebrity endorser, brand image, dan kualitas produk
berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk scarlett. Metode peenlitian ini menggunakan
pennelitian deskriptif kuantitatif, data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dengan teknik non
probability sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing
variabel. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrument data (uji validitas dan uji
reliabilitas), anaisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolineritas, uji
heteroskedastisitas) dan uji hipotesis (uji t, uji f, koefisien determinasi) dengan menggunakan alat IMB
SPSS versi 25, sampel dalam penelitian ini berjumlah 170 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian. Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kualitas Produk secara parsial
berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian.
Keywords
Article Details
References
- Afriliantini, I., Abdull Salam, & Abdulrrahlman. (2019). Pelngrulhl Labell HLalal dan Cellelbri.
- Afriliantini, I., Abdul Salam, & Abdulrrahman. (2019). Pengaruh Label Halal dan Celebrity
- Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Kosmeltik Wardah di Kota
- Sumbawa). JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS VOL.2 NO.12019
- http://jurnal.uts.ac.id. Alfiyah, N., & Ida Maftukhah. (n.d.). Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk
- Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek pada Kosmetik Wardah di Kota
- Semarang. Management Analysis Journal. Vol. 4(2):171-179. Amirudin, M. A., & Yulli, N. (2017). Analysis of the influence of Celebrity endorser, Brand
- Image, and Trust on the Purchasing Decision of Garnier Products for Student At Stie Pelita Indonesia. ejournal.pelitaindonesia.ac.id, 487-496.
- Andrianto, N. F., & Sustrasmawati, R. EL. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand
- Image pada Proses Kepultusan Pembelian. Management Analysis Journal, 104-109.
- Angkasa, M. (2017). Pengaruh Celebrity Endorser, dan Citra Merek Terhadap Keputusan
- Membeli Motor Honda Belat di Kota Manado. Jurnal ELMBA, 5(2), 1834-1845. Apriani, S. (2020). Pengaruh Celebrity Endorselr dan Kulalitas Produlk Terhadap Keputusan
- Pembelian Kain Songket Palembang Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening
- Pada Konsumen Kain Songket Pipit Songket Palembang. UIN Raden Fatah Palembang. Bramantya, Y., & JLatra, I. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap
- Keputusan Pembelian Yamaha Jupiter MX di Kota Denpasar. E -Jurnal Manajemen
- Universitas Udayana, 1745-1771.
- Chusnah, & Ahmad, Z. (2020). Pengaruh Celelbrity Endorser dan Brand Image Terhadap
- Keputusan Pelmbelian Luwak Whlite Koffie (Studi Warung Nasi Pemalang, Jakarta
- Timur). KINERJA, Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 77-92.
- Darmawan, M. D. (2018). Thle Effect of Price, Product Quality, Promotion, Social Factor,
- Brand Image on Purchase Decision Process of Loop Product on Youth Segmen (Case Study of PT Telekomulnikasi Selular). International Seminar & Conference on Learning
- Organization ISCLO 6thl, 2018, 294-309.
- Felbriani, R., & Mirza , A. K. (2020). Analisis Pengaruh Celelbrity Endorser/Brand
- Ambasador, Harga, dan Desain Produk yang dimediasi oleh Citra Merek Terhadap
- Keputusan Pembelian di Online Shop Shopee. PROGRELSS, Jurnal Pendidikan,
- Akuntansi dan Keuangan, 91-110.
- Furel, F., Joyce Lapian, & Rita Tarorehl. (2015). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan
- Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di J.CO Manado. Jurnal EMBA Vol.3
- No.1 Marelt 2015, HLal.367-377, 367-377.
- Ghlozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Mulltivariatel Delngan Program IBM SPSS 19. Selmarang :
- ULNDIP.
- Ghlozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Mulltivariatel Delngan Program IBM SPSS 19. Selmarang :
- ULNDIP.
- Gullliando, D. (2019). Thlel EL ffelct of Produlct Qulality, Pricel and Promotion on . Intelrnational
- Journal of Innovative Science and Research Technology Volume 4, Issue 9, September –
- 2019, 419-425.
- Kotler, & Kelller. (2012). Marketing Management, 14 th Edition. New Jersey: Pearson
- Education Inc.
- Kotler, & Phlilip. (2012). Manajamen Pemasaran. Edisi kel-13, Jilid 1. Terjemahan : Bob
- Sabran. Jakarta: Erlangga.