Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah celebrity endorser, brand image, dan kualitas produk
berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk scarlett. Metode peenlitian ini menggunakan
pennelitian deskriptif kuantitatif, data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dengan teknik non
probability sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing
variabel. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrument data (uji validitas dan uji
reliabilitas), anaisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolineritas, uji
heteroskedastisitas) dan uji hipotesis (uji t, uji f, koefisien determinasi) dengan menggunakan alat IMB
SPSS versi 25, sampel dalam penelitian ini berjumlah 170 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian. Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kualitas Produk secara parsial
berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian.

Keywords

Celebrity endorser brand image kualitas produk Keputusan pembelian

Article Details

References

  1. Afriliantini, I., Abdull Salam, & Abdulrrahlman. (2019). Pelngrulhl Labell HLalal dan Cellelbri.
  2. Afriliantini, I., Abdul Salam, & Abdulrrahman. (2019). Pengaruh Label Halal dan Celebrity
  3. Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Kosmeltik Wardah di Kota
  4. Sumbawa). JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS VOL.2 NO.12019
  5. http://jurnal.uts.ac.id. Alfiyah, N., & Ida Maftukhah. (n.d.). Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk
  6. Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek pada Kosmetik Wardah di Kota
  7. Semarang. Management Analysis Journal. Vol. 4(2):171-179. Amirudin, M. A., & Yulli, N. (2017). Analysis of the influence of Celebrity endorser, Brand
  8. Image, and Trust on the Purchasing Decision of Garnier Products for Student At Stie Pelita Indonesia. ejournal.pelitaindonesia.ac.id, 487-496.
  9. Andrianto, N. F., & Sustrasmawati, R. EL. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand
  10. Image pada Proses Kepultusan Pembelian. Management Analysis Journal, 104-109.
  11. Angkasa, M. (2017). Pengaruh Celebrity Endorser, dan Citra Merek Terhadap Keputusan
  12. Membeli Motor Honda Belat di Kota Manado. Jurnal ELMBA, 5(2), 1834-1845. Apriani, S. (2020). Pengaruh Celebrity Endorselr dan Kulalitas Produlk Terhadap Keputusan
  13. Pembelian Kain Songket Palembang Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening
  14. Pada Konsumen Kain Songket Pipit Songket Palembang. UIN Raden Fatah Palembang. Bramantya, Y., & JLatra, I. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap
  15. Keputusan Pembelian Yamaha Jupiter MX di Kota Denpasar. E -Jurnal Manajemen
  16. Universitas Udayana, 1745-1771.
  17. Chusnah, & Ahmad, Z. (2020). Pengaruh Celelbrity Endorser dan Brand Image Terhadap
  18. Keputusan Pelmbelian Luwak Whlite Koffie (Studi Warung Nasi Pemalang, Jakarta
  19. Timur). KINERJA, Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 77-92.
  20. Darmawan, M. D. (2018). Thle Effect of Price, Product Quality, Promotion, Social Factor,
  21. Brand Image on Purchase Decision Process of Loop Product on Youth Segmen (Case Study of PT Telekomulnikasi Selular). International Seminar & Conference on Learning
  22. Organization ISCLO 6thl, 2018, 294-309.
  23. Felbriani, R., & Mirza , A. K. (2020). Analisis Pengaruh Celelbrity Endorser/Brand
  24. Ambasador, Harga, dan Desain Produk yang dimediasi oleh Citra Merek Terhadap
  25. Keputusan Pembelian di Online Shop Shopee. PROGRELSS, Jurnal Pendidikan,
  26. Akuntansi dan Keuangan, 91-110.
  27. Furel, F., Joyce Lapian, & Rita Tarorehl. (2015). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan
  28. Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di J.CO Manado. Jurnal EMBA Vol.3
  29. No.1 Marelt 2015, HLal.367-377, 367-377.
  30. Ghlozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Mulltivariatel Delngan Program IBM SPSS 19. Selmarang :
  31. ULNDIP.
  32. Ghlozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Mulltivariatel Delngan Program IBM SPSS 19. Selmarang :
  33. ULNDIP.
  34. Gullliando, D. (2019). Thlel EL ffelct of Produlct Qulality, Pricel and Promotion on . Intelrnational
  35. Journal of Innovative Science and Research Technology Volume 4, Issue 9, September –
  36. 2019, 419-425.
  37. Kotler, & Kelller. (2012). Marketing Management, 14 th Edition. New Jersey: Pearson
  38. Education Inc.
  39. Kotler, & Phlilip. (2012). Manajamen Pemasaran. Edisi kel-13, Jilid 1. Terjemahan : Bob
  40. Sabran. Jakarta: Erlangga.