Main Article Content

Abstract

Kajian ini bermaksud menguji pengaruh brand awareness, brand image serta media komunikasi pada keputusan pembelian baik secara parsial maupun secara simultan. Peneliti mempergunakan jenis kajian kuantitatif untuk memperoleh data analisis yang valid.  Data diperoleh dari consumen yang mengunjungi Yogya Mal Kota Tegal yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti dengan sampel 97 orang. Data dikumpulkan dengan cara membagikan kuesioner, wawancara, serta dokumentasi. Data dianalisis dengan mempergunakan analisis regresi linier berganda dalam membuktikan hipotesis. Simpulan study ini adalah brand awareness, brand image serta media komunikasi berdampak signifikan pada keputusan pembelian baik secara parsial maupun secara simultan

Article Details

References

  1. DAFTAR PUSTAKA
  2. Anifah, A. 2014. “Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, serta Media Communication Pada Minat Memilih Produk Bank Syariah Cabang Muntilan.” Skripsi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijag.
  3. Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: BP. UNDIP.
  4. Indah, H. 2015. “Studi Pengukuran Kesadaran Merek (Brand Awareness) Pada Produk Teh Botol Sosro Di Bandar Lampung.” Jurnal Magister Manajemen 102–15.
  5. Kotler, Philip, and Kelin Lane Keller. 2019. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
  6. Krisnawati, D. 2016. “Pengaruh Brand Awareness Pada Keputusan Pembelian AMDK Merek Aqua (Studi Pada Masyarakat Di Kota Bandung).” Jurnal Manajamen Bisnis Krisnadwipayana (JMBK) 4(1).
  7. Prihadi, Deddy, Bei Harira Irawan, and Setiowati Subroto. 2022. “Pengaruh Digital Marketing, Sistem Paylater, Diskon Harbolnas Pada Motivasi Hedonis serta Dampaknya Pada Impulse Buying.” Pro Bisnis 15(2):122–36.
  8. Qolbi, U., Fauzi, A., &. Sunarti. 2014. “Pengaruh Iklan Pada Perilaku Konsumen (Survei Pada Pengunjung Yang Pernah Bermain Game Pro Evolution Soccer Di Flux Capital of Entertainement Kecamatan Belimbing Kota Malang).” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) 1–8.
  9. Rahab. 2019. “Penerapan Manajemen Merek Pada Usaha Kecil serta Menengah.” Jurnal Bisnis serta Ekonomi (JBE) 18(25).
  10. Saputri, A. .. 2017. “Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, serta Media Komunikasi Pada Keputusan Pembelian Pada Jaringan 4G LTE PT. Telkomsel.” Skripsi Universitas Pancasila.
  11. Shandy. 2018. “Pengaruh Celebrity Endorser serta Wom Pada Keputusan Pembelian Motor Yamaha.” Jurnal Digest Marketing 7–14.
  12. Suciningtyas, W. 2016. “Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, serta Media Communication Pada Keputusan Pembelian.” Management Analysis Journal 1–8.
  13. Utari, M. D., & Warmika, I. G. 2015. “Komunitas Merek: Antecedents serta Consequences Dari Partisipasi Konsumen.” Jurnal Manajemen serta Kewirausahaan 31–42.